Kamis, 10 Maret 2016

Blasstea Obat Diabetes Mempublikasikan Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh


Teh yang sudah tidak asing lagi dan begitu populer tidak hanya di Indonesia bahkan dunia.Minuman yang satu ini baik sekali bila disajikan pada saat santai beserta kerabat dan keluarga,hampir semua keluarga di tanah air punya persediaan teh di rumahnnya. Sejak dulu kebiasaan meminum teh sudah begitu lekat ditanah air, apalagi di Jepang. Hal tersebut tidak salah karena teh memang nikmat diminum kapan saja dan punya berbagai manfaat kesehatan yang telah dibuktikan oleh berbagai penelitian. Kabar baiknya lagi,kurun beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap manfaat kesehatan dari teh semakin meningkat.
Jadi,mereka minum teh bukan hanya karena tradisi turun-temurun saja, namun juga karena menginginkan manfaat dan kesehatan yang baik dari teh terebut. Pemahaman masyarakat Indonesia hal manfaat kesehatan dari teh tidak terpisahkan dari banyaknya iklan komersial yang mengedepankan manfaat minuman yang satu ini. Selain itu juga, banyak hasil penelitian ilmiah mengenai manfaat kesehatan dari teh yang diinformasikan, secara luas di berbagai media. Dari berbagai manfaat minum teh bagi kesehatan tubuh yang dipromosikan atau diberitakan, setidaknya ada lima manfaat terbaik yang patut Anda ketahui.
Pertama ada berbagai jenis teh, baik jenis teh hitam, teh hijau, atau teh putih dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Pada tahun 2011, para ilmuan di Jepang mengidentifikasi dua senyawa dalam teh yaitu theaflavin dan thearubigins memperlambat peningkatan berat badan pada tikus yang diberi makanan yang mengandung banyak lemak. Sementara peneliti Cina mengidentifikasi senyawa lain dalam teh, yaitu catechin juga memberikan andil dalam penurunan berat badan. Menurut Beth Reardon, seorang nutrisionis dari Duke University, senyawa dalam teh memberikan tekanan metabolik ringan yang membikin tubuh membakar lebih banyak kalori, antara 45 sampai 50 kalori per hari.
Manfaat kedua dari minum teh adalah dapat membuat kita terasa tenang dan fokus. Sebuah senyawa dalam teh yang disebut L-theanine mempunyai kemampuan mengubah aktivitas gelombang otak sehingga mampu membikin anda tetap rileks walaupun dalam keadaan yang membutuhkan kefokusan tinggi.
Manfaat ketiga adalah teh hitam bekerja membantu memperperbaharui kerusakan sel akibat kanker. Teh kaya akan flavonoid, senyawa antioksidan yang mampu membantu menangkal kerusakan sel, termasuk yang disebabkan oleh kanker dan diabetes yang mempunyai kelebihan gula darah.
Manfaat keempat dari teh akan membuat Anda mempunyai tulang kuat hingga lanjut usia. Teh dapat menghalau keropos tulang pasca menopause. Ada beberapa bukti yang berkembang bahwa wanita berumur antara 65-76 yang meminum teh hitam akan mempunyai tulang yang lebih kuat ketimbang mereka yang tidak mengkonsumsi teh. Belakangan, teh dapat menjaga gigi dan gusi dari penyakit. Ini berkat catechin dan flouride dalam teh yang dapat mengurangi peradangan dan menghalau perkembangan plak berbahaya. Itulah kelima manfaat dari minum teh yang telah dibuktikan melalui penelitian untuk kesehatan tubuh manusia.

Artikel terkait dengan produk - produk herbal : obat kanker dan juga obat hypertensi bisa anda simak artikel berikut



Tidak ada komentar:

Posting Komentar