Jumat, 16 Desember 2016

RESEP SATE KAMBING MADURA


RESEP SATE KAMBING MADURA

Hi guys Kemarin saya keliling mencari sate dan akhirnya saya melihat salah satu warung sate yang bertuliskan sate Cak Irul khas Madura disitu saya langsung memesan satu porsi sate kambing lengkap dengan SOP kambingnya. Saya penasaran ketika menunggu sate dihidangkan Saya mencium aroma bakaran sate yang sangat nikmat dan sangat harum, saya lalu bertanya kepada Cak Irul apa sih rahasia bumbu sate beliau sehingga harumnya begitu khas dan nikmat? Beliau berkata : bumbunya ini asli rempah-rempah Indonesia yang saya racik sesuai lidah orang Indonesia tapi ada beberapa resep yang memang sudah turun temurun dari keluarga yang menjadi senjata ampuh dari resep sate Cak Irul.

Akhirnya saya penasaran Apa resep rahasia tersebut, saya bertanya dan ngobrol lama dengan beliau beliau memaparkan beberapa resep rahasia keluarga yang mampu meresap Pada daging kambing sehingga menimbulkan rasa yang lezat dan membikin ketagihan orang lain.  Adapun resepnya sebagai berikut :

bahan dasar sate madura
1.      daging kambing 1 kg
2.      daun pepaya 10 lembar saja remas-remas sampai hancur
3.      tusuk sate dan Arang secukupnya

bahan olesan sate madura
1.      margarin 4 sendok makan lelehkan
2.      kecap manis 500 gram
3.      merica bubuk 2 sendok teh siap saji
4.      garam halus satu sendok teh

bahan bumbu kacang sate madura
1.      kacang tanah 400 gram
2.       goreng lalu haluskan kecap manis
3.      200 gram cabe merah keriting
4.      8 biji Haluskan bawang putih
5.      5 siung Haluskan bawang merah
6.      8 butir haluskan gula pasir putih
7.      2 sendok teh garam dapur halus
8.      4 sendok teh minyak sayur
9.      air putih biasa 600 cc

cara membuat sate kambing khas Madura
pertama daging kambing gulung dengan daun pepaya yang diremas diamkan sampai 30 menit
kedua lalu potong dadu sedang masukkan potongan daging kambing dalam wadah kemudian lumuri dengan bumbu olesan yang sudah dipersiapkan aduk hingga meresap dengan daging biarkan 1 jam dalam kulkas agar lebih meresap
yang ketiga kemudian tusuk daging dengan tusuk sate yang telah disediakan lalu bakar di atas bara api yang sedang sampai sate matang sempurna jangan lupa membaliknya dan diolesi dengan bumbu oles
sambil menunggu  kita buat bumbu kacangnya terlebih dahulu dengan memasukkan bumbu yang dihaluskan seperti cabe bawang merah dan bawang putih aduk hingga harum setelah itu tambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan dan sedikit air aduk semua bahan hingga tercampur rata dan mendidih jangan lupa tambahkan garam gula pasir dan kecap manis ke dalam tumisan bumbu kacang untuk lagi tunggu sampai matang

sate siap disajikan + bumbu kacang yang sangat lezat itulah tadi resep rahasia sate Cak Rul yang asli dari Madura yang membuat saya ketagihan Anda bisa membuatnya di rumah daripada kita jauh jauh pergi ke warung sate kita harus menunggu antrian harus menunggu lama membakarnya lebih baik kita bikin sendiri dirumah kita bisa membikin sesulit sesuai selera kita dan kita tidak harus membayar mahal pasti anda akan ketagihan untuk membikin sate asli Madura ini saran saya bagi yang memiliki tekanan darah tinggi sediakan lalapan mentimun dan bawang merah untuk menetralisir darah supaya tidak tinggi sekali seperti langit
Berita ini di posting Oleh Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar